Mosa Bisnis dan Informasi Pedia

Mosa Top BN - Pestisida Organik Pertanian

by Kelud Pedia , at 11.40.00 , has 0 Comments
Mosa Top BN merupakan pestisida organik yang berbahan aktif jamur Beauveria bassiana, dan Noumeria rileyi yang bersifat toksin pada hama serangga tertentu.

Bahan aktif Mosa Top BN, yakni jamur Beauveria bassiana dan Noumeria rileyi di alam merupakan musuh alami bagi banyak serangga hama seperti : wereng, walang sangit, penggerek batang, ulat plutela dan lain-lain.
Mosa Top BN Pestisida Organik Pertanian
Mosa Top BN Pestisida Organik Pertanian

Jamur Beauveria bassiana dan Noumeria rileyi dikembangbiakkan dalam isolat murni dan diformulasikan dengan bahan pembawa berupa mineral tertentu agar mudah diaplikasikan pada lahan.

Mosa Top BN mampu mengendalikan hama :
  • Ulat kubis (Plutella xylostella), ulat grayak (Spodoptera litura)
  • Wereng coklat, walang sangit, penggerek batang padi (Tryporyza)
  • Penggerek buah kopi (Hypothenemus hampei), Pencucuk buah kakao (Helopeltis)
  • Ulat api atau ulat kantong pada sawit

Detail Produk : 081 55 33 45 232
Brosur Mosa Top BN Pestisida Organik Pertanian
Brosur Mosa Top BN Pestisida Organik Pertanian

Bahan aktif Mosa Top BN mampu menginfeksi bagian tubuh serangga serangga hama sasaran. Serangga hama yang terkena akan berangsur sakit atau tidak mau makan dan mati berjamur. Sedangkan telur dan larva akan hancur karena terinfeksi.

Mosa Top BN mengandung 2 bahan aktif dari jamur atau cendawan. Beauveria bassiana dan Nomuraea rileyi. Bahan aktif ini diformulasi dan didormansikan dalam bahan pembawa yang akan memudahkan untuk aplikasi di lapangan. Bahan pembawa ini merupakan bio-polimer yang lembut sehingga akan memudahkan untuk dicampur atau dilarutkan dalam air untuk aplikasi penyemprotan.
Mosa Top BN Pestisida Organik Pertanian Untuk Tanaman Padi
Mosa Top BN Pestisida Organik Pertanian Untuk Tanaman Padi

Beauveria bassiana

Bahan aktif Beauveria bassiana mampu menginfeksi tubuh hama tanaman jenis serangga dimulai dengan jalan masuk ke tubuh serangga inang melalui kulit, saluran pencernaan, spirakel dan lubang lainnya. Pada proses selanjutnya, jamur akan bereproduksi di dalam tubuh inang.

Jamur akan berkembang dalam tubuh inang dan menyerang seluruh jaringan tubuh, Pestisida organik, Serbuk, Netto: 100 gr, Kebutuhan: 1 sachet per 1.000 m2. Petunjuk aplikasi tertera pada label kemasan sehingga serangga akan mati dalam hitungan hari.
Mosa Top BN Pestisida Organik Pertanian Untuk Tanaman Lada
Mosa Top BN Pestisida Organik Pertanian Untuk Tanaman Lada

Nomuraea rileyi

Bahan aktif Nomuraea rileyi ini sangat efektif terhadap larvalarva Lepidoptera. Larva yang terinfeksi Nomuraea rileyi sp akan menunjukkan gejala terselimuti atau berbercak atau pengerasan yang diikuti dengan bertumbuhnya miselium pada seluruh permukaan tubuhnya.

Infeksi pada serangga diawali dengan menempelnya konidia pada kulit, kemudian diikuti dengan masa perkecambahan, dalam waktu ± 24 jam. Kematian pada larva biasanya terjadi sekitar 5-7 hari setelah terinfeksi.


Keunggulan Mosa Top BN sebagai pengendali jamur musuh alami bagi serangga hama adalah :
  • Beauveria bassiana dan Nomuraea rileyi bersifat dinamis sehingga dapat bereaksi sesuai dengan habitatnya.
  • Sebagai saprofit yang cepat tumbuh keberadaan Trichoderma sp. dan Gliocladium sp.mampu berkompetisi dengan mikroorganisme lain.
  • Trichoderma sp. dan Gliocladium sp.mampu menyerang pathogen yang sebelumnya menguasai suatu habitat.

Demikianlah ulasan artikel mengenai Mosa Top BN - Pestisida Organik Pertanian. Ulasan ditulis dengan sedikit suntingan dan bertujuan untuk lebih mudah dipahami. Semoga tulisan ini bisa bermanfa'at bagi Anda para petani yang ingin serius dalam usaha pertanian dan perkebunan.

Jangan lupa subscribe blog ini untuk mendapatkan artikel gratis via email. Caranya adalah dengan menuliskan e-mail aktif Anda pada kotak kolom yang telah tersedia. Dengan langganan subscribe, Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email setiap kali ada artikel baru yang terbit di blog Kelud Pedia ini. Terima kasih telah membaca, Salam Sukses Petani Indonesia.
Mosa Top BN - Pestisida Organik Pertanian
About
Mosa Top BN - Pestisida Organik Pertanian - Written by Kelud Pedia , Published at 11.40.00, Categorized as Mosa Top BN , Perkebunan , Pertanian , Pestisida Organik , Promo . And has 0 Comments
0 Comments Add a comment
Bck
Cancel Reply

Subscribe Us

Kelud Pedia


Tulisan bebas tentang bisnis online, wisata, kesehatan, pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.


Menerima jasa pembuatan blog siap pakai untuk web profil, jualan online, blog minisite, web profesional dan lead magnet.


Melayani konsultasi online tentang blog, toko online, komputer, aplikasi dan software untuk bisnis internet online.

Peta Lokasi Mosa Pedia


Copyright ©2014 - 2020 Mosa Pedia
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->