Komunitas Bisnis dan Informasi Pedia

Cara Kerja Supermeta Mencegah Hama Uret

by Kelud Pedia , at 05.33.00 , has 0 Comments
Sebelum membahas tentang cara aplikasi mencegah uret menggunakan Supermeta, ada beberapa tahap mekanisme yang perlu dijelaskan dari infeksi M. anisopliae. Jadi postingan ini sekaligus sebagai artikel lanjutan mengenai cara kerja produk Supermeta sebagai solusi untuk mengatasi embug.

Terdapat 4 (empat) tahap mekanisme infeksi dari M. anisopliae dalam membasmi serangan hama embug/uret. Dimulai dari tahap yang pertama yaitu inokulasi kemudian penempelan dan perkecambahan lalu penetrasi dan invasi serta tahap terakhir ialah destruksi.

Jadi inveksi yang dimaksud dalam hal ini adalah inveksi dari jamur spora Metarhizium anisopliae terhadap hama embug alias uret. Tidak hanya hama uret tetapi serangga jenis lain yang biasa menyerang tanaman juga akan terinveksi oleh jamur ini. Seperti misalnya lalat tsetse yang dibunuh oleh jamur M. anisopliae. Berikut penjelasan dari masing-masing istilah dari tahapan mekanisme infeksi jamur yang terkandung di dalam Supermeta.
Uret Terinfeksi Oleh Jamur Metarhizium
Uret Terinfeksi Oleh Jamur Metarhizium

Tahap Mekanisme Infeksi M. anisopliae

Tahap Inokulasi

Merupakan kontak antara propagul cendawan dengan tubuh serangga. Propagul cendawan M. anisopliae berupa konidia karena merupakan cendawan yang berkembang baik secara tidak sempurna.

Tahap Penempelan dan Perkecambahan

Proses penempelan propagul cendawan pada integumen serangga. Kelembaban udara yang tinggi dan bahkan kadang-kadang air diperlukan untuk perkecambahan propagul cendawan. Cendawan pada tahap ini dapat memanfaatkan senyawa-senyawa yang terdapat pada integumen.


Tahap Penetrasi dan Invasi

Melakukan penetrasi menembus integumen dapat membentuk tabung kecambah (appresorium). Titik penetrasi sangat dipengaruhi oleh konfigurasi morfologi integumen. Penembusan dilakukan secara mekanis atau kimiawi dengan mengeluarkan enzim dan toksin. Enzim yang dikeluarkan lipase, kitinase, amilase, proteinase, fospatase dan esterase.

Tahap Destruksi

Destruksi pada titik penetrasi dan terbentuknya blastospora yang kemudian beredar ke dalam hemolimfa dan membentuk hifa sekunder untuk menyerang jaringan lainnya. Pada umumnya serangga sudah mati sebelum proliferasi blastospora.

Pada umumnya semua jaringan dan cairan tubuh serangga habis digunakan oleh cendawan, sehingga serangga mati dengan tubuh yang mengeras.
Cara Mengatasi Uret Menggunakan Supermeta
Cara Mengatasi Uret Menggunakan Supermeta

Cara Aplikasi Supermeta Untuk Mencegah Uret
  1. Larutkan 33 gram Super Meta dalam tangki isi 14 liter air + gula 3 sendok atau 500 cc molase (tetes tebu). Penggunaan dengan cara disemprotkan pada sarang uret.
  2. Satu bungkus Super Meta 100 gr + pupuk kandang yang sudah matang 50 kg. Dibasahi dan diperam selama 1 minggu. Penggunaan dengan cara ditaburkan di sarang uret untuk 1000 meter persegi.

Supermeta sebagai solusi untuk mengatasi hama tanaman Anda khususnya uret alias embug? Silahkan pesan sekarang juga order via online juga bisa. Harga Supermeta sangat terjangkau untuk 1 sachet serbuk ukuran 100 gram bisa digunakan untuk lahan seluas 1000m persegi. Silahkan hubungi agen Supermeta melalui form contact. Bisa juga dengan menghubungi Mas Arik langsung dari Kelud Pedia di nomor ponsel 081 55 33 45 232.

Demikianlah ulasan penjelasan tentang bagaimana cara aplikasi atau penerapan (penggunaan) produk Supermeta untuk mengatasi serangan uret alias embug terhadap berbagai jenis tanaman. Terima kasih telah membaca postingan artikel ini. Jangan sungkan untuk membagikan informasi penting ini supaya semakin banyak petani yang sukses dengan menggunakan produk Supermeta.
Cara Kerja Supermeta Mencegah Hama Uret
About
Cara Kerja Supermeta Mencegah Hama Uret - Written by Kelud Pedia , Published at 05.33.00, Categorized as Info Pertanian , Pertanian , Solusi Pertanian . And has 0 Comments
0 Comments Add a comment
Bck
Cancel Reply

Subscribe Us

Kelud Pedia


Tulisan bebas tentang bisnis online, wisata, kesehatan, pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.


Menerima jasa pembuatan blog siap pakai untuk web profil, jualan online, blog minisite, web profesional dan lead magnet.


Melayani konsultasi online tentang blog, toko online, komputer, aplikasi dan software untuk bisnis internet online.

Peta Lokasi Mosa Pedia


Copyright ©2014 - 2020 Pro Komunitas
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->