Komunitas Bisnis dan Informasi Pedia

Cara Mengatasi Hama Uret Alias Embug

by Kelud Pedia , at 02.28.00 , has 0 Comments
Uret alias Embug (Istilah Jawa) merupakan hama yang sangat dibenci oleh sebagian besar kalangan petani. Hama ini biasa mengganggu dan menyerang pertumbuhan tanaman tebu, singkong serta palawija lainnya. Tanaman sengon, bahkan kacang tanah pun tidak luput dari serangan hama uret/embug.
Gambar Hama Uret Embug
Gambar Hama Uret Embug

Usaha bercocok tanam bisa saja gagal panen jika hama embug alias uret ini sudah merusak tanaman dengan mengerat bagian pangkal atau akar tanaman. Oleh sebab itu, artikel berikut ini akan membantu Anda dan para petani yang sedang berusaha mencari solusi untuk mengatasi serangan hama uret/embug.

Supermeta solusi mengatasi hama embug/uret

Bermula ketika perkenalan dengan seorang rekan dari Yogya, Pak Munajam mendengar mengenai pengendali hama uret. Di Jawa Timur orang mungkin lebih mengenal embug dari pada uret. Sama halnya dengan agens hayati merupakan istilah yang kurang populer di kalangan petani. Mereka lebih mengenal istilah obat. Karena waktu pertama kali berkenalan dengan agen hayati Supermeta, Pak Munajam baru ngeh (paham) bila agen hayati ini adalah obat untuk mengatasi serangan hama uret/embug.
Supermeta Solusi Mengatasi Hama Uret Embug
Supermeta Solusi Mengatasi Hama Uret Embug

Perbedaan mendasar adalah agens hayati supermeta ini bukan merupakan bahan kimia, sehingga tentu saja berbeda dengan pestisida kimia yang sudah banyak dipakai sebelumnya oleh Pak Munajam. Hingga akhirnya Pak Munajam menyebutnya dengan istilah obat hayati yang lebih mengena  ke kalangan petani di wilayah Jawa Timur.

Dalam perjalanannya, Pak Munajam berkonsultasi langsung dengan rekan-rekan di Yogya dalam menerapkan penggunaan supermeta ini. Seiring waktu berjalan, terdengarlah kabar menggembirakan yang pertama kali muncul dari SMS Pak Munajam. “Pak, Supermeta memang josss tenan”. Maka disempatkanlah tim agrokompleks MMC untuk bertandang langsung mendokumentasikan kabar gembira ini.

Dokumentasi Petani Tebu Kediri - Jawa Timur

Selain mengatasi hama uret/embug, Supermeta juga bisa digunakan untuk mengatasi serangan larva kumbang tanduk pada akar tanaman. Supermeta bukan produk kimia tetapi agens hayati dengan bahan dasar jamur Metharizium Anisopliae. Mekanisme spora jamur ini berkembang biak dan hanya fokus menyerang serangga di dalam tanah. Meski demikian produk Supermeta tidak merusak jaringan tanaman dan bukan produk kimia.
Uret Terinfeksi Oleh Jamur Metarhizium Anisopliae
Uret Terinfeksi Oleh Jamur Metarhizium Anisopliae

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga tertarik untuk menggunakan produk Supermeta? Sudah banyak para petani yang sukses menggunakan produk Supermeta. Harga Supermeta sangat terjangkau untuk 1 sachet serbuk dengan ukuran 100 gram dan bisa digunakan untuk lahan seluas 1000 meter persegi. Silahkan hubungi agen Supermeta melalui form contact atau bisa juga dengan menghubungi Mas Arik langsung dari Kelud Pedia di nomor ponsel 0815 755 373 282.
Pesan Order Supermeta 1

Pesan Order Supermeta 2

Pesan Order Supermeta 3

Cara Order Pemesanan Supermeta

Nama Lengkap:
Nomor HP Aktif:
E-mail (jika ada):
Jumlah Order (minimal 5 sachet):
Alamat Tujuan Pengiriman Produk:

Kirim via SMS atau WhatsApp ke 085 755 373 282
Bisa juga melalui  fb.com/keludpedia atau via form.


Demikianlah ulasan artikel mengenai cara mengatasi hama embug alias uret yang sering meresahkan para petani. Ulasan ditulis dengan sedikit suntingan dan bertujuan untuk lebih mudah dipahami. Semoga tulisan ini bisa bermanfa'at bagi Anda para petani maupun pekebun yang sedang serius dalam usaha bercocok tanam.

Jangan lupa subscribe blog ini untuk mendapatkan artikel gratis via email. Caranya adalah dengan menuliskan e-mail aktif Anda pada kotak kolom yang telah tersedia. Dengan subscribe berlangganan blog, Anda akan mendapatkan pesan pemberitahuan melalui email setiap kali ada artikel yang terbit di blog Kelud Pedia. Terima kasih telah membaca, Salam Sukses Petani Indonesia.
Cara Mengatasi Hama Uret Alias Embug
About
Cara Mengatasi Hama Uret Alias Embug - Written by Kelud Pedia , Published at 02.28.00, Categorized as Hama Tanaman , Info Pertanian , Obat Hama , Pembasmi Hama , Perkebunan , Pertanian , Solusi Pertanian . And has 0 Comments
0 Comments Add a comment
Bck
Cancel Reply

Subscribe Us

Kelud Pedia


Tulisan bebas tentang bisnis online, wisata, kesehatan, pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.


Menerima jasa pembuatan blog siap pakai untuk web profil, jualan online, blog minisite, web profesional dan lead magnet.


Melayani konsultasi online tentang blog, toko online, komputer, aplikasi dan software untuk bisnis internet online.

Peta Lokasi Mosa Pedia


Copyright ©2014 - 2020 Pro Komunitas
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->