Komunitas Bisnis dan Informasi Pedia

Peluang Usaha Laundry Sebagai Bisnis Rumahan

by Kelud Pedia , at 13.00.00 , has 0 Comments
Usaha laundry kiloan semakin berkembang di berbagai lokasi di kota-kota besar dan daerah, terutama yang berdekatan dengan kampus, kos-kosan mahasiswa/mahasiswi dan perkantoran.

Menggunakan jasa laundry kiloan sudah menjadi gaya hidup masyarakat sa'at ini dengan berbagai alasan. Ingin serba praktis, karena kesibukan baik sebagai mahasiswa maupun pekerja kantoran dan lain-lain.

Bahkan ada juga ibu rumah tangga yang menggunakan jasa laundry kiloan ini. Di laundry kiloan banyak menyediakan jasa yang dimulai dari cuci, sterika dan lain-lain dengan harga yang berbeda. Prospek usaha laundry kiloan ini akan meningkat dari tahun ke tahun.
Bisnis Usaha Laundry
Bisnis Usaha Laundry

Pasar Bisnis Laundry
  • Pekerja (32%)
  • Mahasiswa (48%)
  • Rumah Tangga (16%)
  • Dan yang lain-lain (4%)

Dari data di atas dapat disimpulkan bahwa yang menggunakan jasa laundry kiloan kebanyakan adalah mahasiswa dan selanjutnya pekerja, artinya apa? Penguna jasa laundry ini adalah mereka yang mempunyai kesibukan di atas rata-rata dalam sehari-hari. Keuntungan usaha laundry kiloan  minimal  15-25%.

Ini merupakan peluang usaha rumahan yang bagus untuk dijalani dan memiliki prospek usaha yang cerah. Dari keterangan diatas berarti Anda harus mencari tempat yang sangat strategis dan mudah dijangkau oleh kebanyakan mahasiswa dan pekerja.

Cara Merancang Bisnis Laundry


Untuk sukses dalam menjalankan usaha laundry, tentunya Anda harus melakukan manajemen yang benar dan hal yang paling penting adalah Anda harus bisa memberikan pelayanan yang baik.

Modal yang digunakan tidak terlalu besar dan tidak membutuhkan tempat yang terlalu luas. Banyak juga loh pengusaha yang sukses di bidang ini bahkan dengan modal rendah. Dengan semua kelebihan usaha laundry kiloan,  tidaklah heran bila banyak pelaku usaha baru yang berminat untuk memulai usaha laundry kiloan ini.

Perkiran Modal Usaha Jasa Laudry Kiloan

Usaha laundry bisa dimulai dengan modal 4 s/d 5 jutaan atau Anda juga bisa menghemat jika Anda bisa memanfaatkan barang-barang yang sudah ada.

Tips Membuka Usaha Laundry
  • Gunakan tempat yang sudah ada, jika tempat kurang strategis carilah tempat yang strategis sebagai simbol usaha Anda.
  • Manfa'atkan fasilitas yang sudah ada di rumah Anda.
  • Berikan pelayanan yang baik, seperti hasil cucian bisa diantar ke alamat, pelayanan yang bagus, terutama ramah-tamah.
  • Manajemen yang tersusun dengan baik.

Contoh usaha yang sudah berjalan dari bisnis laundry ini adalah "Rinadin Laundry" di daerah Blitar. Tepatnya di Dusun Sukomulyo Rt. 01 Rw. 03 Desa Gadungan, Gandusari (Barat Lapangan Kruwuk, Utara Jalan).

Jika Anda ingin sharing solusi atau mungkin berkeinginan untuk menggunakan jasa Laundry di Rinadin bisa menghubungi kontak layanan di nomor ponsel Indosat 085 784 197 595 atau Telkomsel 082 330 128 897.

Rinadin Laundry memberikan layanan terbaiknya dengan solusi termudah buat yang tidak mau susah. Bahkan siap ambil dan antar barang cucian laundry Anda. Melayani cuci setrika, cuci lipat, jasa setrika, dry clean, dan lain-lain. Dengan jaminan cucian bersih, rapi, wangi dan cepat.

Itulah salah satu peluang usaha rumahan yang cukup menggiurkan untuk dijalankan, apalagi dijalankan di kota-kota besar. Tentunya sebelum memulai usaha laundry kiloan Anda harus memperhitungkan potensi keuntungan dan menguasai pasar.
Peluang Usaha Laundry Sebagai Bisnis Rumahan
About
Peluang Usaha Laundry Sebagai Bisnis Rumahan - Written by Kelud Pedia , Published at 13.00.00, Categorized as Bisnis , Bisnis 2017 , Bisnis Offline , Peluang Bisnis . And has 0 Comments
0 Comments Add a comment
Bck
Cancel Reply

Subscribe Us

Kelud Pedia


Tulisan bebas tentang bisnis online, wisata, kesehatan, pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.


Menerima jasa pembuatan blog siap pakai untuk web profil, jualan online, blog minisite, web profesional dan lead magnet.


Melayani konsultasi online tentang blog, toko online, komputer, aplikasi dan software untuk bisnis internet online.

Peta Lokasi Mosa Pedia


Copyright ©2014 - 2020 Pro Komunitas
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->