Komunitas Bisnis dan Informasi Pedia

Cara Mengatasi Dan Merawat Rambut Bermasalah

by Arik Baik , at 14.25.00 , has 0 Comments
Rambut adalah bagian tubuh yang sangat penting bagi kita, terutama untuk penampilan dan rambut selalu disebut sebagai mahkota bagi para wanita. Selain untuk penampilan, rambut juga melindungi kulit kepala dari pancaran sinar matahari ataupun cuaca dingin.

Namun apa jadinya jika bagian tubuh yang terbilang sangat vital ini mulai bermasalah? Mulai dari ketombe, rambut rontok, hingga  rambut kering. Tidak sedikit pula yang mengeluh karena memiliki masalah rambut bercabang hingga masalah-masalah rambut lainnya.

Dari sekitar 1244 perempuan pada 10 kota di Indonesia menyatakan tidak puas dengan kondisi rambut mereka. Diantaranya 50% mengeluhkan permasalahan pada kerontokan, sedangkan 31% mengeluhkan permasalahan rambut kering, dan 19% lagi mengeluhkan permasalahan rambut rontok dan rambut kering.Jika anda mengalami beberapa gangguan pada rambut Anda, informasi berikut ini mungkin bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah rambut serta cara perawatan rambut yang benar.
Perawatan Rambut Alami
Perawatan Rambut Alami

Tidak sedikit perawatan rambut di salon membuat rambut yang semula sehat dan berkilau menjadi kusam seperti tidak terawat. Padahal kita sendiri bisa melakukannya dirumah dengan bahan-bahan alami. Bagaimana cara merawat rambut yang benar dan baik? Berikut simak ulasannya dibawah ini.

Rambut sehat dan berkilau menjadi dambaan setiap orang khususnya wanita. Bagi wanita memiliki rambut yang sehat dan berkilau memberikan kepercayaan diri yang lebih dalam setiap penampilanya. Akhir-akhir ini banyak sekali penawaran dari salon kecantikan untuk perawatan rambut. Hal ini membuat sebagian para wanita tertarik untuk mencobanya. Alih-alih ingin melakukan perawatan rambut, tapi hasil yang didapat tidak seperti harapan.
Rambut Sehat dan Kuat
Rambut Sehat dan Kuat

Faktanya, tidak semua produk yang ditawarkan untuk perawatan rambut kita cocok dengan jenis kulit kepala dan rambut. Itulah mengapa setelah melakukan perawatan rambut, bukannya semakin sehat malah sebaliknya. Melakukan perawatan rambut di salon sebenarnya tidak masalah. Namun penggunaan bahan-bahan yang mengandung zat kimia serta alat-alat perawatan rambut seperti hair dryer yang terlalu lama membuat rambut kita mudah rapuh. Percaya atau tidak itu hak Anda.

Masalah Rambut Paling Umum

1. Rambut Rontok
Penyebab terjadinya rambut rontok ada beberapa faktor, diantaranya: Pengaruh Hosrmon, Pengaruh Gizi dan Vitamin, Pengaruh Bahan Kimia, Alat Penata Rambut, Kehamilan, Masalah Emosional, Sinar Matahari Serta Polusi, dan masih ada beberapa penyebab lainnya.

2. Rambut Kering
Rambut kering adalah masalah klasik yang tidak pandang bulu dalam melakukan penyerangan, tua muda pria wanita bukan halangan baginya. Keadaan rambut yang kering terkadang disertai dengan mengembang, sehingga rambut sulit untuk diuraikan, kecuali sebelumnya telah dibasahai atau sehabis mandi Anda menggunakan minyak rambut.

3. Rambut Berketombe
Bila anda melihat atau menemukan serpihan kuning atau kilauan putih di bahu atau di rambut Anda, itu adalah tanda-tanda ketombe. Ketombe sebenarnya merupakan sel-sel kulit mati kepala anda yang rontok. Bila Anda memiliki ketombe, kulit kepala Anda mungkin terlihat bersisik atau merah dan terasa gatal sehingga membuat Anda tidak nyaman.

Dari berbagai jenis gangguan dan masalah rambut di atas, bisa saja membuat Anda merasa stress dan bingung bagaimana cara mengatasinya. Namun kini Anda tidak perlu khawatir lagi, karena sudah ada sebuah panduan yang akan mengulas berbagai permasalahan rambut dan solusi untuk mengatasi permasalahan rambut yang sedang Anda alami. Semua lengkap dengan penjelasan-penjelasan yang detail.

Ya, jika Anda ingin menjaga kesehatan rambut maka produk berikut ini sangat cocok untuk Anda. Sebuah panduan anatomi untuk mengetahui berbagai hal yang berhubungan dengan rambut. Apa saja yang akan dapatkan dari modul panduan ini? Diantaranya...
  • Jenis Rambut
  • Warna Rambut
  • Bentuk Rambut
  • Diagnosis Rambut
  • Bagian-bagian Rambut
  • Jenis-jenis Kulit Kepala
  • Siklus Tumbuh Rambut

Selain itu Anda juga akan mengetahui beberapa ulasan tentang berbagai hal yang merupakan kelainan yang sering terjadi pada rambut. Kelainan inilah yang menjadi pemicu berbagai permasalahan pada rambut. Kelainan pada rambut terbagi menjadi beberapa jenis...
  • Kelainan Pada Kulit Kepala
  • Kelainan Kelebatan Rambut
  • Kelainan Pada Warna Rambut
  • Kelainan Pada Batang Rambut

Setelah berbagai jenis studi kasus di atas dijelaskan, maka terdapat juga solusi dan cara alami bagaimana menagatasi kelainan pada kulit kepala dan semua bagian rambut. Mulai dari cara yang paling sederhana seperti..
  • Cara Mengatasi Ketombe
  • Cara Mengatasi Kebotakan
  • Cara Mengatasi Kutu Kepala
  • Cara Mengatasi Rambut Rontok

Dalam modul panduan juga dijelaskan tentang perawatan kulit kepala dan rambut. Mulai dari Tujuan Perawatan Kulit Kepala hingga Tahap-tahap Perawatan Kulit Kepala dan Rambut. Termasuk bagaimana merawat rambut agar lebih subur dan terlihat indah juga bias dengan cara alami juga. Tentunya kita harus sabar dan telaten, namun kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan dan permanen.

Memiliki model rambut yang indah dan mempesona merupakan daya tarik tersendiri bagi wanita. Terlebih jika model rambut yang Anda miliki tersebut sesuai dengan bentuk wajah atau dengan postur tubuh Anda. Faktor yang Mempengaruhi Penataan, mengenal Bentuk Wajah hingga Penataan Rambut yang Sesuai dengan Bentuk Wajah.

Rambut memang menjadi salah satu kunci guna mempercantik serta meningkatkan penampilan seseorang. Memiliki rambut yang sehat tentu dapat menjadi cermin bagi kesehatan tubuh mereka. Maka dari itu, penting bagi seseorang untuk merawat rambut sebagai penunjang penampilan serta kesehatan tubuh Anda sendiri.

Selain itu terdapat beberapa alasan yang menjadi penyebab banyak wanita berbondong-bondong melakukan perawatan rambut dengan harga mahal untuk membuat cantik tampilan rambut mereka. Perawatan salon memang telah terbukti keampuhannya, namun cara alami pastinya lebih membuat seseorang mengerti tentang manfaat alam disekitarnya.
Cara Mengatasi Dan Merawat Rambut Bermasalah
About
Cara Mengatasi Dan Merawat Rambut Bermasalah - Written by Arik Baik , Published at 14.25.00, Categorized as Affiliasi , Affiliate , Info Internet , Info Remaja , Informasi Unik , Kesehatan , Promosi , Ulasan . And has 0 Comments
0 Comments Add a comment
Bck
Cancel Reply

Subscribe Us

Kelud Pedia


Tulisan bebas tentang bisnis online, wisata, kesehatan, pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.


Menerima jasa pembuatan blog siap pakai untuk web profil, jualan online, blog minisite, web profesional dan lead magnet.


Melayani konsultasi online tentang blog, toko online, komputer, aplikasi dan software untuk bisnis internet online.

Peta Lokasi Mosa Pedia


Copyright ©2014 - 2020 Pro Komunitas
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->