Komunitas Bisnis dan Informasi Pedia

Lokasi Goa Tersembunyi Pantai Jebring Blitar

by Unknown , at 07.57.00 , has 0 Comments
Pantai Jebring berada di kawasan Dusun Banyuurip Desa Ngadipuro. Merupakan wilayah Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Jebring belum termasuk obyek wisata di daerah Blitar karena belum tersedia fasilitas yang memadai bagi para pengunjungnya.

Dulunya tempat ini sempat dijadikan lokasi penambangan pasir hitam bahan untuk membuat logam. Namun kini sudah tidak terdapat lagi aktivitas penambangan di sana. Karena memang kegiatan penambangan di sekitar pantai dapat merusak potensi keindahan alam pantai tersebut.

Terdapat keunikan tersendiri di Pantai Jebring, Blitar. Yaitu adanya goa yang cukup besar dan dalam di sisi sebelah timur pantai. Untuk mencapai lokasi ini dibutuhkan perjalanan kaki sekitar 1 km atau 10 menit an dari area pertama masuk pantai. Goa menghadap ke arah timur dan memiliki lorong menuju arah kanan barat laut.
Goa Pantai Jebring
Pantai Keben Timur Pantai Jebring

Lokasi Goa di Pantai Jebring

Merupakan keberuntungan jika Anda bisa mendatangi lokasi Goa di Pantai Jebring. Pasalnya, Anda harus menunggu ketika ombak air laut surut agar bisa sampai di lokasi ini. Ketika ombak air laut pasang alias datang maka Anda akan kesulitan mendatangi Goa ini. Bisa dengan alternatif menaiki bukit dan itu pun tidak bisa sampai ke lokasi Goa.

Dikarenakan jika melalui bukit atas maka tidak ada jalan turun menuju Goa, sehingga Anda hanya bisa melihat goa dari kejauhan. Berbeda ketika Anda menyisir melalui pinggiran pantai (bukan melalui bukit) maka Anda bisa mendekati goa sedekat mungkin, bahkan masuk ke goa.

Belum disarankan untuk masuk ke area goa karena belum ada data keterangan seberapa dalam lorong goa. Masih be safety aman untuk dikunjungi atau tidak, malah denger-denger ada suara gemericik sungai di dalam goa. Terbukti dengan terdapatnya genangan air di depan pintu masuk goa.
Lokasi Goa Pantai Jebring
Lokasi Goa Pantai Jebring

Blk to Goa Jebring
BLK to Goa Jebring

Perlu diketahui jika Anda hendak berkunjung ke Pantai Jebring Blitar. Jangan serta merta mengikuti petunjuk yang diberikan oleh Google Maps. Petunjuk dari Google memang membantu tetapi belum tentu efektif tepat sasaran tujuan tanpa bertanya kepada warga. Alih-alih mengikuti petunjuk yang diberikan oleh Maps justru tidak menutup kemungkinan Anda dialihkan 3-5 km lebih jauh dari jalur semestinya.



Terdapat keunikan lagi yang bisa dijumpai di sekitar area Pantai Jebring yaitu keberadaan muara sungai air tawar di ujung barat laut pantai. Kemudian bergeser ke timur ada tebing raksasa yang menjulang dengan kokoh. Jika Anda mengambil foto narsis di dekat tebing itu kemungkinan frame tidak muat. Namun akan berbeda hasil foto ketika sedang berjalan ke timur sambil menuju watu payung. Nah watu payung inilah yang menjadi ikon khas pantai Jebring.

Eksotisme Goa di Pantai Jebring

Satu hal yang mungkin belum diketahui banyak orang khususnya para pecinta wisata pantai. Terdapat 2 hal unik di kawasan pesisir pantai Jebring, Blitar. Pertama adanya Goa di sisi sebelah timur pantai di balik bukit. Kedua adalah adanya air payau di sisi barat laut pantai yang bermuara ke sungai air tawar. Silahkan berkunjung ke Pantai Jebring, Ngadipuro. Kec Wonotirto - Blitar.
Pintu Goa Pantai Jebring
Pintu Goa Pantai Jebring

Jika sudah mengikuti jalur yang benar maka Anda akan memasuki area perkebunan tebu sebelum dekat lokasi Pantai Jebring. Sesudahnya lagi Anda akan disambut dengan pepohonan cemara nan hijau dan segar yang baru tumbuh kurang dari 5 meter (ketika tulisan ini dipublikasikan 02 Oktober 2016). Dan selamat memasuki kawasan Pantai Jebring, Blitar - Jawa Timur.

Demikianlah ulasan tentang kawasan wisata Goa di Pantai Jebring, Blitar. Jangan lupa kunjungi juga muara sungai air tawar di ujung barat laut pesisir pantai ini. Serta barisan Goa yang ada di sisi timur laut Pantai Jebring. Terima kasih sudah mampir di blog Komunitas Unik dan membaca ulasan ini. Selamat berlibur bersama orang terkasih, salam berbagi dan salam cinta.
Lokasi Goa Tersembunyi Pantai Jebring Blitar
About
Lokasi Goa Tersembunyi Pantai Jebring Blitar - Written by Unknown , Published at 07.57.00, Categorized as Info Wisata , Potensi Wisata , Wisata , Wisata Goa , Wisata Pantai . And has 0 Comments
0 Comments Add a comment
Bck
Cancel Reply

Subscribe Us

Kelud Pedia


Tulisan bebas tentang bisnis online, wisata, kesehatan, pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.


Menerima jasa pembuatan blog siap pakai untuk web profil, jualan online, blog minisite, web profesional dan lead magnet.


Melayani konsultasi online tentang blog, toko online, komputer, aplikasi dan software untuk bisnis internet online.

Peta Lokasi Mosa Pedia


Copyright ©2014 - 2020 Pro Komunitas
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->